Soal Pilkades Malaka, Bupati Simon: Jangan Buat Polemik, Tidak Ada Coret Mencoret 

- 23 Agustus 2022, 14:22 WIB
Bupati Malaka, Doktor Simon Nahak.
Bupati Malaka, Doktor Simon Nahak. /Oktavinus seldy/Voxtimor.Pikiran-Rakyat.com

VOX TIMOR - Tahapan Pemilihan Kades (Pilkades) di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT kian memanas membuat atensi dan kekhawatiran dari berbagai kalangan. 

Pilkades di Kabupaten Malaka juga ditakutkan akan menjadi konflik fisik seperti Pilkada Malaka 2020 lalu.

Karena itu Bupati Simon Nahak berharap para penjabat desa dan kepala desa menjaga keamanan di wilayahnya, agar tidak terjadi konflik fisik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Mantapkan Hati! Honorer Bakal Dihapus 2023 dan Diangkat Jadi PPPK ?

"Berniat akan maju lagi, yah silakan, tetapi harus berbuat baik. Berniat maju tetapi bermusuhan dengan masyarakat dan ciptakan konflik, yah gimana orang mau memilih," kata Bupati Simon Nahak dalam arahan kepada sejumlah kepala desa dan penjabat desa di Kecamatan Rinhat, Senin 22 Agustus 2022 kemarin.

Bupati Simon menegaskan, sejauh ini dirinya tidak perna melarang atau mencabut hak para kepala desa yang berniat ingin mencalonkan diri pada Pilkades 2022 mendatang.

Baca Juga: Fakta Baru! Uang Senilai 730 Miliar Dari Judi Online Dibekukan PPATK

"Selama konstitusi tidak melarang, buat apa saya melarang. Maju saja, silakan maju karena saya tidak suka coret mencoret (bakal calon kades), saya tidak begitu," tegas Bupati Simon Nahak yang berharap Pilkades Malaka bisa berjalan dengan aman dan damai.

Meski tidak ada coret mencoret, Bupati Simon menambahkan akan mengikuti aturan antara lain mengikuti seleksi oleh dinas PMD.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah