Klaim 95 Persen Politisi Sudah Move On dari Pemilu, Habiburokhman: Mereka Bilang Ya Sudahlah

- 28 Maret 2024, 18:25 WIB
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman.
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

VOX TIMOR - 95 persen politisi, mulai dari rekan politik, pimpinan partai politik, maupun para politisi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah move on atau beranjak dari Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, sebagai tanggapan terkait polemik dan berbagai gugatan terhadap hasil Pemilu 2024.

Menurutnya, para politisi sudah tidak ingin meributkan terlalu jauh tentang pemilu dan lebih memilih fokus bekerja melayani masyarakat.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol Mudik Lebaran 2024 yang Disiapkan Pemerintah, Simak Lokasinya

Habiburokhman juga menyebut bahwa politisi yang sejauh ini dia temui sudah paham bahwa dalam kontestasi pasti ada pihak yang kalah dan menang.

"Mereka bilang, 'ya sudahlah', hormati kesempatan yang sekarang ini dinyatakan menang (Prabowo-Gibran)," katanya pada Kamis, 28 Maret 2024, dikutip dari Antara.

Selain itu, dia menilai kini wacana hak angket pun sudah semakin mustahil untuk diajukan di DPR. Selain perlu adanya serangkaian mekanisme yang dilakukan, substansi hak angketnya pun semakin melemah.

"Hampir nggak mungkinlah, kemungkinannya hanya 3 persen dari 100 gitu, bukan 11 dari 100 ya, 3 persen," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Dia mengatakan pengajuan hak angket perlu ditempuh melalui Badan Musyawarah dan juga rapat paripurna. Dalam proses itu pun harus ada pihak yang menjadi inisiator.

"Kan sekarang hanya tinggal beberapa hari ini masa sidang, jarang sekali kita melakukan kegiatan penting di masa reses, hampir nggak pernah," katanya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x