Bukan Pencitraan! Ganjar Pranowo Sampaikan Keluhan Guru soal PPPK ke Presiden Jokowi dan Menteri Nadiem

- 4 Desember 2022, 12:41 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan pokok di Pasar Colomadu Karanganyar hari ini Senin, 21 November 2022.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan pokok di Pasar Colomadu Karanganyar hari ini Senin, 21 November 2022. /Diskominfo Jateng/

VOX TIMOR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meyampaikan keluhan para guru honorer di daerahnya soal seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Keluhan disampaikan di tengah banyaknya persoalan dalam program pengangkatan satu juta guru PPPK.

"Jadi Pak Presiden, waktu hari guru tingkat provinsi, teman-teman guru banyak mengeluh soal PPPK," kata politikus PDI Perjuangan ini dalam acara HUT ke-77 PGRI di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca Juga: TERPOPULER; Baru 3 Hari Menikah Dengan Pria Asal Libya, Ratu Rizky Nabila Akui Sudah Cerai Lagi

Ganjar lalu membacakan keluhan para guru yang diterimanya. "Wah katanya akan ada pengangkatan 1 juta PPPK, itu mbok guru diutamakan."

Program pengangkatan satu juta guru PPPK sudah berjalan sejak tahun lalu dan masih menyisakan sejumlah persoalan.

Anggota Komisi Pendidikan DPR Muhammad Nur Purnamasidi misalnya, menilai pengangkatan satu juta guru PPPK tidak memiliki perencanaan yang matang.

Sebab, program tersebut hingga kini belum selesai dan masih memiliki banyak masalah. “Kelihatannya dari situasi yang makin hari makin ruwet ini berarti memang (pemerintah) tidak ada visi yang sama dalam memberikan solusi pengangkatan PPPK yang paling efektif itu apa,” ujarnya saat rapat kerja bersama Kementerian Pendidikan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 3 November 2022.

Baca Juga: Waduh!! Terlalu Sering Menonton Film Porno Dapat Merusak Kesehatan Seksual, Ini Kata Ahli

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah