Waktu Kampanye Pilkades Malaka Hanya 7 Hari, Simak Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Kades

- 6 September 2022, 10:21 WIB
Tahapan Pilkades Malaka
Tahapan Pilkades Malaka /Koloase VoxTimor/

VOX TIMOR - Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Malaka, Provinsi NTT akan diselenggarakan secara setentak pada awal Desember 2022.

Proses Pilkades Malaka itu akan berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbub) Malaka.

Perbup Malaka tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak sementara digenjot dan disosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Tanda Buruk! 5 Arti Mimpi Dalam Tidur, Jangan Pernah Kamu Abaikan 

Sosialisasi Perbup Malaka tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak itu, sudah dilaksanakan pada 12 kecamatan sejak tanggal 4 sampai 12 Agustus 2022.

Tim pemilihan desa dipilih oleh BPD (Badan Perwakilan Desa) dengan susunan perwakilan semua elemen masyarakat desa. Sedangkan tim pemilihan kabupaten ditetapkan oleh bupati. 

Baca Juga: Putri Candrawathi Masih Bebas? Tante Brigadir Yoshua Bongkar Fakta Baru

Pada intinya, pesta demokrasi entah Pilkades, Pilbup dan lainnnya di tiap desa rentan atas konflik sosial. Untuk mengantisipasinya maka perlu dilakukan langkah-langkah sejak dini, di antaranya dengan melakukan sosialisasi di semua desa.

Untuk diketahui, Pilkades Serentak di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste (darat ) dan berbatasan laut dengan Negara Australia,  itu  terlaksana mulai 14 Agustus 2022 sampai 2 Desember 2022. Pengumuman hasil Pilkades pada 9 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah