APH dan Pemda Malaka Diminta Tertibkan Pendekar Yang Sering Bentrok dan Resahkan Masyarakat

- 5 September 2022, 18:35 WIB
Lazarus Kanafe, Senior Pemuda di Umakatahan sekaligus Wakil Ketua Perpenda
Lazarus Kanafe, Senior Pemuda di Umakatahan sekaligus Wakil Ketua Perpenda /Dok.Pribadi/

VOX TIMOR - Wakil Ketua Perpenda Kabupaten Malaka meminta APH dan Pemerintah tertibkan organisasi atau pendekar yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

Demikian Laszarus Manfe, selaku Wakil Ketua Perkumpulan Penjaga Perdamaian dan Keadilan (Perpenda) Kabupaten Malaka kepada Voxtimor di Betun, Senin 5 September 2022.

Menurut Lazarus, yang juga salah satu senior pemuda di Umakatahan ini, tujuan dari pendirian sebuah ormas adalah mengaasa diri. Terutama untuk menjaga diri serta ketertiban umum.

Baca Juga: Komnas Ham Prank Publik? LPSK Tak Yakin Brigadir Yoshua Lecehkan Putri Candrawathi

Sehingga, apabila ada ormas yang dianggap justru telah meresahkan masyarakat maka pemerintah wajib hadir untuk pembinaan maupun penertiban.

"Dengan dasar pendirian di atas, ternyata organisasi tersebut justru meresahkan masyarakat, maka APH dan Pemda harus proaktif memanggil pengurus dari ormas itu," kata dia.

Jika ormas tersebut sudah diberi peringatan namun masih tetap menciptakan keresahan di tengah masyarakat, maka pencabutan izin dianggap sebagai solusi yang wajar dilakukan oleh Pemeintah.

Baca Juga: Skandal di Magelang: Kuat Maruf Gendong Putri Candrawathi, Simak Pembelaan Komnas Perempuan

Lazarus mengatakan tidak boleh ada satupun ormas yang dibiarkan dan merajalela sehingga meresahkan masyarakat di Kabupaten Malaka.

Halaman:

Editor: Anang Fauzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah