Peduli Seniman Disabilitas, Polri Gelar Police Art Festival 2022

- 18 Desember 2022, 08:27 WIB
Kapolres Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB Muara Bungo
Kapolres Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB Muara Bungo /

VOX TIMOR-Polri menggelar Police Art Festival 2022 di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Desember 2022.

Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap para seniman sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional

Police Art Festival ini melibatkan anak-anak Sekolah Luar Biasa atau SLB dari mulai tingkat SD, SMP sampai dengan tingkat SMA dan juga para pelukis jalanan.

Dalam event acara tersebut salah satu anak disabilitas menyampaikan pesan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolri atas terselenggaranya kegiatan Police Art Festival yang dapat mengembangkan kepercayaan diri bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Hoax ! Pelatih FIFA Meninggal karena Vaksin Covid-19

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. menegaskan bahwa Polri akan terus menunjukkan kepeduliannya dan memberikan pelayanan terbaik serta perlindungan kepada kelompok-kelompok rentan, salah satunya kelompok disabilitas, saat menghadiri acara Police Art Festival yang digelar kemarin.

Kalemdiklat Polri menuturkan, kegiatan Police Art Festival merupakan kelanjutan daripada kegiatan yang telah dilaksanakan tahun lalu. Dalam festival ini, para disabilitas juga diberikan ruang untuk berekspresi dan menunjukkan kreativitas dalam bidang seni.

"Polri kembali menggelar kegiatan yang menunjukkan keberpihakan Polri kepada kelompok rentan, salah satunya kelompok disabilitas," jelas Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga: Kementerian PUPR Selenggarakan Market Sounding Proyek Pembangunan PLTA Bendungan Tiga Dihaji Sumatera Selatan

Halaman:

Editor: Bojes Seran

Sumber: Polri.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah