Sebanyak 32 KK Transmigrasi Kapitan Meo Terima Kunci Rumah

- 9 Juni 2022, 09:04 WIB
Penyerahan Kunci Rumah Transmigrasi Kapitan Meo
Penyerahan Kunci Rumah Transmigrasi Kapitan Meo /Hut Kabupaten Malaka ke 9/Oktavianus

VOX TIMOR -  Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) telah resmi ditempatkan di Satuan Permukiman Transmigrasi Kapitan Meo, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Minggu 24 April 2022 lalu.

Peresmian Satuan Permukiman Transmigrasi Kapitan Meo itu ditandai dengan penyerahan kunci rumah penempatan transmigrasi pola pugar tersebut.

Proses penyerahan bertepatan dengan Acara Puncak Hari Ulang Tahun ke-9 Kabupaten Malaka di Lapangan Umum Kota Betun, Malaka, NTT.

Baca Juga: Hadiri Syukuran Hasil Bumi, Presiden Jokowi; Jangan Ada Tanah Telantar, Tanami Tanaman Pangan

Bupati Malaka Simon Nahak berserta Forkompimda didampingi Direktur Fasilitasi Penataan Persebaran Kawasan Transmigrasi Anto Pribadi secara simbolis menyerahkan kunci rumah para transmigran itu.

Penyerahan kunci rumah juga disaksikan Kepala Dinas Kopnakertrans Provinsi NTT, Silvia R. Pekujawang, Kepala Dinas Nakertrans Kabupatan Malaka, Vinsen Babu, serta masyarakat umum yang turut hadir memeriahkan HUT Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Sidang Kasus Randy Badjideh, Saksi Kecewa Karena Merasa Ditipu Oleh Terdakwa

Transmigran yang ditempatkan di Kapiten Meo merupakan penduduk berasal dari Kabupaten Malaka yang terdiri dari 25 KK ditempatkan di Satuan Permukiman (SP) Pugar dan 7 KK selebihnya ditempatkan di SP Baru.

Bupati Malaka Simon Nahak mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi yang telah membangun satuan permukiman Kapiten Meo di Kawasan Transmigrasi Kobalima Timur dengan fasilitas umumnya hingga transmigran dapat menjalankan kehidupannya secara baik dan memanfaatkan lahannya serta melakukan usaha dibidang pertanian dan peternakan.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: kemendesa.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah