Mudik Lebaran! Dishub Taliabu Minta KM Sabuk Nusantara 76 Masuk Desa Talo

- 12 April 2023, 13:24 WIB
ilustrasi - KM Sabuk Nusantara 66, jadwal dan rute kapal Pelni Januari 2023 terbaru dan terlengkap ada di sini. Referensi wisata laut keluarga.
ilustrasi - KM Sabuk Nusantara 66, jadwal dan rute kapal Pelni Januari 2023 terbaru dan terlengkap ada di sini. Referensi wisata laut keluarga. /Tangkap layar Instagram.com/@pelni_lifestyle

OKENarasi.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara meminta peningkatan transportasi laut yang lebih terkonektivitas antara wilayah Maluku Utara hingga ke Sulawesi jelang mudik lebaran nanti.

Langkah yang dilakukan oleh Dishub Taliabu adalah  dengan meminta permohonan penambahan trayek KM Sabuk Nusantara 76 Ternate ke Taliabu yang hanya menyinggahi pelabuhan Tikong.

Kepala Dinas Perhubungan Taliabu menjelaskan, dengan ditambahkan wajib singgah di Desa Talo akan sangat membantu kesejahteraan masyrakat dan ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Taliabu.

Baca Juga: Israel Tak Bisa Klaim Bela Diri Serang Warga Palestina

Kepada media ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Taliabu, Irwan Mansur mengatakan, rute KM Sabuk Nusantara 76 akan lengkap jika dermaga  wajib singah ditambahkan  pada dermaga Talo.

"Kami sduah menyurat ke Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara dan Dirjen untuk menambah Trayek KM Sabuk Nusantara 76 ke Desa Bobong. Karena akan sangat membantu warga melakukan perjalanana Taliabu ke Ternate, Taliabu ke Luwuk, dan Taliabu ke Gorontalo yang tentunya dengan harga tiket yang terjangkau," Kata Irwan Mansur, Rabu 5 April 2023.

Pertimbangan Dermaga Talo harus menjadi wajib singgah Sabuk 76 agar masyarakat yang berada di Taliabu  wilayah Selatan dapat mengakses kapal tersebut.  Kapal Sabuk 76 memiliki trayek Taliabu langsung ke Kota Ternate.

Baca Juga: Dituntut 4 Tahun Penjara! Mario Dandy dan Shane Saling Serang di Persidangan, Stres dan Teriak-teriak di Sel

Selain itu Irwan menambahkan, Taliabu yang menjadi salah satu pulau terpencil dan terluar dari Provinsi Maluku Utara sudah  seharusnya mendapatkan perhatian khusus dan dukungan  sarana trasnportasi laut yang lebih memadai.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x