Partai NasDem Usung Tiga Calon Presiden 2024 Bukan Dari Kader Partai

- 20 Juni 2022, 11:03 WIB
Potret tiga bakal calon presiden yang diusung dari Partai NasDem, (kiri ke kanan) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan.
Potret tiga bakal calon presiden yang diusung dari Partai NasDem, (kiri ke kanan) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan. /Antara/Galih Pradipta/

VOX TIMOR - Partai besutan Surya Paloh ini mengusung tiga nama calon Presiden 2024 dalam Rakernas Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Jumat 17 Juni 2022, merupakan bukan kader partai Nasdem dan non partai.

Tiga nama yang diusung DPW partai NasDem dalam kongres itu yakni, Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) kader partai PDIP, Anis Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Andika Perkasa.

Terkait salah satu kader PDIP, yang diusung dalam rakernas partai NasDem, salah satu kader PDIP, ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani mengaku, parpolnya tidak terganggu dengan bakal calon presiden 2024 yang diusung NasDem.

Baca Juga: Berkinerja Rendah, 55 Kabupaten Tak Dapat Dinilai, Begini Harapan Kemendagri 

"Enggak (terganggu, red), itu kan, internal setiap partai politik yang masing-masing mempunyai mekanismenya. Jadi, biasa saja," kata Puan sebagaimana dilansir Kabar NTT.

Ketua DPR RI itu kemudian mengatakan bahwa parpolnya punya mekanisme tersendiri dalam menentukan sosok Capres 2024.

Baca Juga: Polres Matim Bantu BPJS Kesehatan untuk Keluarga Balita Lumpuh di Bea Ngencung

"Jadi, semua kader partai yang nantinya akan diberikan amanah Ibu Ketua Umum sesuai dengan hasil kongres, itulah yang akan menjadi capres dan cawapres dari PDI Perjuangan sesuai dengan mekanismenya kami berpegang pada hal itu saja," ungkapnya.

Puan juga mengaku, PDIP pada prinsipnya membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun menuju 2024.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah