Serius Cegah Stunting, Pemkab Taliabu Terima Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting

- 15 April 2023, 14:58 WIB
Kabupaten Pulau Taliabu merupakan salah satu daerah dari sepuluh kabupaten dan kota yang memiliki angka stunting terendah di Maluku Utara.
Kabupaten Pulau Taliabu merupakan salah satu daerah dari sepuluh kabupaten dan kota yang memiliki angka stunting terendah di Maluku Utara. /Tangkapan Layar/Antara

VOX TIMOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara menerima penghargaan atas prestasi yang ditoreh dalam upaya percepatan penurunan angka prevalensi Stunting.  

Penghargaan yang ditandatangani Gubernur Malut itu diserahkan oleh Ketua TPPS Provinsi Maluku Utara yang diterima Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli di Red Corner Ternate, pada Kamis 23 Februari 2023 lalu.

"Penghargaan itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting, dari angka prevalensi SSGI 35,2 persen menjadi 23,5 persen," ucap Kuraisia Marsaoly, Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu kepada wartawan.

Baca Juga: Israel Tak Bisa Klaim Bela Diri Serang Warga Palestina

Sekadar diketahui, sesuai tren persentase angka prevalensi Stunting menurut SSGI tahun 2021 dan SSGI tahun 2022, Pulau Taliabu menjadi kabupaten yang presentasi penurunan Stunting terendah kedua setelah Ternate.

Sementara dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, terdapat tiga kabupaten yang justru mengalami kenaikan angka stunting seperti di Kepulauan Sula, Halmahera Tengah dan Morotai.

Pemkab Taliabu Paling Serius Cegah Stunting

Pemerintah Daerah (Pemkab) Pulau Taliabu melalui Dinas Kesehatan mengukuhkan Duta Sgo Ngka (stop atau berhenti, dialeg Taliabu) Stunting Desa, di Aula Kantor Bupati, pada Selasa 31 Januari 2023.

Baca Juga: BUSUK!! Mario Dandy Terkejut Setelah Tahu Sang Ayah Ditahan KPK

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x