Binda NTT Posda Malaka Gencar Vaksinasi Door to Door di Daerah 4 T

- 21 Juli 2022, 19:20 WIB
Pelayanan vaksinasi door to door kerjasama Binda NTT dan  Dinas Kesehatan Malaka
Pelayanan vaksinasi door to door kerjasama Binda NTT dan Dinas Kesehatan Malaka /Gon /Vox Timor

VOX TIMOR - Dalam upaya mengintensifkan vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Pos Daerah (Posda) Malaka gencar vaksinasi Covid-19 secara door to door di Daerah 4 T (Terdepan, Terluar, Tertinggal dan Terpencil).

Pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan secara terpusat di satu lokasi, namun juga digelar secara door to door dengan mendatangi rumah warga, terutama untuk para lansia.

Kabupaten Malaka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di daerah perbatasan antara RI-RDTL, sehingga dalam rangka memberikan pelayanan intensif vaksinasi terhadap masyarakat, Binda NTT Posda Malaka bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Malaka melalui Puskesmas-puskesmas melakukan vaksinasi door to door bagi masyarakat yang berada di desa-desa terpencil.

Baca Juga: Binda NTT Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 di Daerah 4 T

Target dari pelayanan vaksinasi door to door ini untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Pantauan Vox Timor, Kamis 21 Juli 2022, Binda NTT Posda Malaka bersama tenaga kesehatan puskesmas Besikama gelar vaksinasi door to door di Desa Oanmane, kecamatan Malaka Barat, kabupaten Malaka.

Baca Juga: Presiden Minta Kapolri Usut Tuntas Kasus Polisi Tembak Polisi di Jakarta

Pelayanan pemberian vaksinasi ini baik itu dosis primer (1 dan 2) maupun booster.

Binda NTT terus menghimbau kepada masyarakat, bahwa dengan munculnya sub varian Omicron BA.4 dan BA.5, diharapakan masyarakat agar tidak mengabaikan ancaman Covid-19 dengan tetap menerapkan pola gaya hidup sehat dengan menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas dan melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga. ***

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah