Panen Jagung di Desa Silu, Gubernur NTT Apresiasi Jajaran Korem Wirasakti Kupang

- 24 Maret 2023, 12:18 WIB
Gubernur NTT berharap, produktivitas jagung harus ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan luas lahan potensial secara maksimal
Gubernur NTT berharap, produktivitas jagung harus ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan luas lahan potensial secara maksimal /Humas Prov NTT/

VOX TIMOR - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), panen jagung di Dusun Tahiti Desa Silu, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang.

Hadir juga, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI. Febriel Buyung Sikumbang, Kasrem Korem 161/Wirasakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, dan juga Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto.

Lokasi kebun jagung tersebut merupakan salah satu lahan binaan Korem 161/Wira Sakti untuk Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Baca Juga: KASUS BAWANG MERAH MALAKA: Tersangka Baharuddin Tony Bukan Orang Sembarangan

Secara keseluruhan, luas lahan yang tertanam kini adalah 49 Ha dari lahan yang telah dibuka seluas 67 Ha dan secara total luasan potensial lahan seluas 196 Ha.

Dari luasan tertanam 49 Ha tersebut terbagi dalam 7 blok diantaranya blok A seluas 6,2 Ha, blok B seluas 8,4 Ha, blok C seluas 5,8, seluas Ha, blok D seluas 4 Ha, blok E seluas 19,7 Ha, blok F seluas 5,5 ha, dan blok G seluaa 17,7 Ha.

Untuk diketahui juga, pembukaan lahan tanam jagung di lokasi tersebut merupakan yang pertama kali dikerjakan pada lahan yang selama ini belum dimanfaatkan dan ini merupakan program dari Korem 161/Wira Sakti Kupang yang dikerjakan dengan melibatkan anggota masyarakat.

Baca Juga: Bupati Taliabu Aliong Mus Reshuffle 10 Kepala Dinas Berkinerja Buruk

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengungkapkan apresiasi kepada jajaran Korem 161/Wira Sakti yang telah berinisiatif mengerjakan program tanam jagung tersebut.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x