Hattrick Raih Opini WTP, Begini Komentar Bupati Malaka

- 27 Mei 2022, 16:46 WIB
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 di Kantor BPK Perwakilan NTT
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 di Kantor BPK Perwakilan NTT /Inspektorat/Malaka

VOX TIMOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini yang diberikan pada tahun ini adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan demikian Pemerintah Kabupaten Malaka telah tiga kali mendapatkan opini WTP yaitu LKPD 2021.

Tiga kali meraih opini WTP itu sampaikan Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTT, Adi Sudibyo dalam sambutan penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 di Kantor BPK Perwakilan NTT Kupang, Jumat 27 Mei 2022.

Baca Juga: Ketua Komunitas PSOBK Paroki St Stefanus Iteng Mengatakan Anak Kebutuhan Khusus Perlu Dukungan

Kabupaten Malaka meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah di dasarkan pada hasil pemeriksaan keuangan daerah Kabupaten Malaka Tahun 2021 dan refiew yang dilakukan tim audit BPK Perwakilan NTT.

Dari hasil audit dan refiew tersebut, Kabupaten Malaka tetap mempertahankan opini WTP selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Polres Manggarai Barat Benarkan Laporan Polisi Terhadap Benny K Harman Politisi Demokrat

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan prestasi yang diraih ini tidak boleh membuat sombong. Akan tetapi, ini wujud penghargaan.

Menurut Bupati Simon prestasi opini WTP yang diraih bukan atas kerja sama yang baik semua pihak. Sehingga perlu dipertahankan lagi untuk tahun berikutnya.

Baca Juga: Dituding Tampar Karyawan Restoran, Benny K Harman Akan Laporan Balik ke Polisi

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah