Surya Paloh Bilang NasDem Tetap Usung Ganjar Capres, Apa Kata Puan Maharani?

- 23 Agustus 2022, 09:08 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan KEtua DPP PDIP Puan Maharani berpelukan saat kedatangannya bersama elit PDIP ke Partai Nasdem.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan KEtua DPP PDIP Puan Maharani berpelukan saat kedatangannya bersama elit PDIP ke Partai Nasdem. /nasdem.id

VOX TIMOR - Kondisi perpolitikan menuju Pilpres 2024 masih sangat dinamis, termasuk sosok capres dan koalisi. Puan pun masuk dalam radar.

Karena itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan pertemuannya dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Puan Maharani pada hari ini belum sampai pada pembicaraan kepastian koalisi dan bakal calon Pilpres 2024.

Meskipun Rakernas NasDem telah menetapkan tiga nama bakal capres, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo, Surya mengakui keputusan tersebut masih bisa berubah. 

Baca Juga: Fakta Baru! Uang Senilai 730 Miliar Dari Judi Online Dibekukan PPATK

"Rakernas ya menempatkan Mas Ganjar sebagai salah satu dari tiga nama bakal calon (presiden) itu benar, tapi suasana itu berkembang dan dinamis sekali. Saya kedatangan Mbak Puan ini kan saya lihat-lihat juga. Mari kita lihat perkembangan ke depan," ujar Surya di NasDem Tower, Senin, 22 Agustus 2022.

Menurut Surya, dua kader PDIP tersebut memiliki potensi yang sama untuk maju di kontestasi politik 2024.

"Kalau saya pribadi, subyekyif-nya, enggak boleh melarang Mbak Puan Maharani  maju. Belum (ada pembicaraan usung-mengusung), tetapi saya pasti support," ujar Surya.

Baca Juga: Wajib Dibaca! BKN Dipastikan Mengangkat Guru Honorer Berikut Ini Menjadi ASN

Surya Paloh, berujar NasDem dan PDIP akan menggelar pertemuan-pertemuan lanjutan untuk membahas peluang kerjasama di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah