Wasit tak Berikan Pinalty, Achraf Hakimi Bentak Presiden FIFA

- 18 Desember 2022, 10:53 WIB
/

 

VOX TIMOR-Sebuah tindakan tidak pantas dilakukan Achraf Hakimi seusai laga perebutan ketiga Piala Dunia 2022. Bek kanan Maroko itu mendatangi Presiden FIFA Gianni Infantino dan berteriak di depan mukanya.

Perbuatannya itu terekam jelas oleh sejumlah media yang hadir meliput di lapangan. Sejumlah jurnalis juga melaporkan tindakan tersebut sebagai tindakan yang kurang pantas.

Usut punya usut, Hakimi berang dengan pemilihan wasit yang dilakukan oleh FIFA. Abdulrahman Ibrahim sebagai wasit utama dianggap tidak adil selama memimpin pertandingan.

Baca Juga: Gol Terbanyak antara Argentina dan Perancis di Piala Dunia, Messi Ungguli Mbappe

Alhasil, Maroko menelan kekecewaan lagi setelah kalah 1-2 dari Krosia di Khalifa International Stadium, Sabtu 17 Desember 2022, malam WIB. Gol Achraf Dari di menit ke-9 tidak cukup untuk mengimbangi dua gol Kroasia, masing-masing dari Josko Gvardiol (7’) dan Mislav Orsic (42’).

Awal mula kemarahan Hakimi karena wasit Al Jasim tidak memberikan penalti kepada Maroko. Tidak hanya sekali, tetapi ada dua momen wasit utama tidak memberikan penalti tersebut.

Momen pertama saat ada kemungkinan handball di dalam kotak penalti. Sundulan Youssef En-Nesyri mengenai tangan dari Bruno Petkovic, namun Al Jasim tidak memberikan penalti.

Momen kedua hadir saat Hakimi sendiri yang dilanggar. Ia dilanggar dengan keras dan terjatuh.

Halaman:

Editor: Bojes Seran

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah