10 Tips Agar Hidup Lebih Bahagia

- 18 Desember 2022, 09:42 WIB
Ilustrasi senyum bahagia
Ilustrasi senyum bahagia /bojes seran/

VOX TIMOR - Hidup bahagia dapat dipastikan menjadi impian dan tujuan dari semua manusia. Hidup di dunia dengan segala tantangan dan rintangan yang ada didalamnya sering membuat kita menjadi tidak bahagia. Ditengah ramainya kehidupan dengan berbagai tanggung jawab, beban, hingga tekanan sering menjadikan kita menjadi mudah gelisah dan sedih. Tuntutan hidup di dunia sering kali memberikan efek negatif kepada kehidupan manusia.

Namun, beberapa masalah atau tuntutan ini sebenarnya bisa dilepaskan. Oleh karena itu, manusia perlu memiliki kemampuan untuk bisa mengolah perasaan, pikiran untuk senantiasa bahagia dalam berbagai tekanan. Nah, kali ini, saya akan membagikan tips atau cara untuk hidup bahagia, yang bisa kita lakukan supaya pikiran menjadi waras dan otak menjadi sehat, di antaranya yaitu:

  1. Tersenyum atau Perbanyak Tawa

Orang yang bahagia dapat ditandai dengan hatinya yang sedang senang dan bahagia. Hati yang senang dan bahagia dapat dilihat dari adanya lengkungan dari mulut seseorang yang membentuk senyum. Dan Selain itu, tertawa merupakan salah satu tanda hati seseorang sedang bergembira.

Dan Tertawa bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengubah suasana hati menjadi lebih bahagia. Karena ketika kita tertawa, maka tubuh secara langsung akan menghasilkan hormon endorfin sehingga bisa menimbulkan perasaan bahagia.

Tersenyum dan tertawa menjadikan pikiran lebih merespon secara tetap positif terhadap situasi yang sedang dihadapi.

Maka dari itu, tersenyumlah, dan tertawalah, ketika memulai hari, setelah bangun tidur di pagi hari. Aktivitas ini telah berhasil dipercaya banyak orang untuk meningkatkan kebahagiaan dalam hidup.

  1. Rutin Berolahraga

Terkadang terlalu banyak beban pikiran atau pekerjaan, dapat menimbulkan seseorang sering mengalami stress, gejala depresi, cemas, atau bahasa kerennya sekarang adalah overthinking.

Aktivitas fisik seperti olahraga ternyata merupakan salah satu tips untuk kita yang sedang merasa lelah dan tidak bahagia. Olahraga secara rutin ternyata sangat berpengaruh untuk mengurangi beban stres, gejala depresi, rasa cemas, hingga pikiran berlebihan. Selain itu, rutin dalam melakukan olahraga juga bisa digunakan untuk menaikkan perasaan bahagia sekaligus rasa percaya diri.

Nah, untuk bisa merasakan manfaat yang diberikan dari olahraga seperti hidup dengan bahagia, kita tidak perlu melakukan olahraga berat. Cukup melakukan olahraga yang ringan saja. Contohnya yaitu jalan pagi mengelilingi kompleks rumah, mengikuti berbagai kelas olahraga seperti yoga, zumba, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Bojes Seran

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah