DPRD Kota Kupang Melalui Pemkot Salurkan 17 Ekor Sapi

- 18 Desember 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi sapi bantuan
Ilustrasi sapi bantuan /bojes seran/

VOX TIMOR - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyalurkan bantuan 17 ekor sapi untuk empat kelompok tani di Kelurahan Fatukoa guna mendorong pembangunan ekonomi petani melalui sektor peternakan.

"Bantuan 17 ekor sapi itu merupakan bagian dari pokok-pokok program DPRD Kota Kupang dalam rangka mendorong pembangunan sektor peternakan dan bantuan itu telah didistribusikan Pemerintah kepada empat kelompok tani di Fatukoa Kota Kupang," kata Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally di Kupang, Sabtu, 17 Desember 2022 kemarin.

Yanuar Dally menegaskan bantuan ternak ini bisa terwujud berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPRD Kota Kupang.

Baca Juga: Pasangan Baru Harus tahu Pasal-pasal KUHP Tentang Rumah Tangga

Ia mengatakan dana untuk program pembangunan sektor peternakan belum banyak karena Pemkot masih fokus pada sejumlah urusan lain seperti penanganan pandemi COVID-19 serta pemulihan ekonomi pasca pandemi yang menguras anggaran sangat besar.

Dia optimistos apabila kondisi ekonomi negara semakin membaik dan masyarakat sehat,  akan lebih banyak lagi warga yang akan dibantu melalui program bantuan ternak.

Dia berharap kelompok tani penerima bantuan ternak di Fatukoa  memelihara dan merawat ternak-ternak yang ada dengan tanggung jawab, supaya dapat meningkatkan perekonomian keluarga yang tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan daerah.

Dia juga berharap kelompok penerima bantuan ternak ini dapat menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya di Kota Kupang dalam memelihara ternak secara baik dan populasi ternak bisa bertambah.

Baca Juga: 23 Calon PMI Nagekeo Siap Diberangkatkan ke Jerman

Yanuar Dally juga mengajak warga Fatukoa untuk bersama Pemerintah Kota Kupang  memanfaatkan lahan kosong yang belum digarap untuk ditanami sorgum karena batang sorgum juga dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak yang berkualitas.

Sementara itu anggota DPRD Kota Kupang, Yusuf Abjena mengapresiasi Pemerintah Kota Kupang yang sudah mengakomodir program DPRD.

Diakuinya bantuan ini belum menyentuh semua kelompok tani yang ada dan keempat kelompok penerima 17 ekor sapi sudah memenuhi kriteria, salah satunya soal ketersediaan pakan.

"Kami berharap para petani penerima bantuan untuk memelihara secara baik ternak yang ada sehingga bisa membantu perekonomian para petani ," kata Yusuf Abjena.***

Editor: Bojes Seran

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x