Tim Nasional Indonesia U-23 Berhasil Meraih Tiket Semifinal SEA Games

- 15 Mei 2022, 22:58 WIB
Timnas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0, kiper Persebaya Ernando Ari dipuji
Timnas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0, kiper Persebaya Ernando Ari dipuji /Instagram @pssi

VOX TIMOR - Tim nasional U-23 Indonesia lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Hal tersebut setelah Timnas U-23 Indonesia menundukkan Myanmar dengan skor 3-1 pada laga terakhir mereka pada Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022.

Selain membuat Indonesia melaju ke babak empat besar SEA Games 2021, kemenangan dari Myanmar juga mengantar skuad "Garuda Muda" ke puncak klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin dari empat laga.

Baca Juga: DPO Rutan Kelas II B Ruteng yang Kabur Akhirnya Ditangkap Unit Jatanras Polres Manggarai

Akan tetapi, situasi itu dapat berubah lantaran Vietnam yang berada di peringkat kedua dan memiliki tujuh poin baru akan menjalani pertandingan pamungkasnya pada Minggu 15 Mei 2022.menghadapi Timor Leste.

Jika bisa menundukkan lawannya, Vietnam yang juga telah memastikan tempat di semifinal akan mengunci status pemimpin Grup A.

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Adat Lancang Menduga Lurah Wae Kelambu Jadi Profokator Masyarakat Adat

Pertandingan semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 akan digelar pada Kamis 19 Mei 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Belum diketahui lawan Indonesia dan Vietnam di empat besar karena Grup B baru akan melangsungkan laga pamungkas pada Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Adat Lancang Menduga Lurah Wae Kelambu Jadi Profokator Masyarakat Adat

Pada laga melawan Myanmar, Indonesia yang membutuhkan tiga poin atau hasil seri demi lolos ke semifinal tampil menekan sejak awal pertandingan.

Mengandalkan trio Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari di lini serang, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong berhasil membuat gol cepat pada menit keenam melalui kaki kiri Egy Maulana.

Baca Juga: Sidang Pra Peradilan Melawan Polda NTT, Apakah Ira Ua Akan Bebas?

Egy memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Myanmar. Bola tendangannya membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang dan itu menjadi gol ketiganya pada SEA Games 2021.

Unggul satu gol, Indonesia meningkatkan serangan.

Baca Juga: Tersangka Ira Ua Ingin Dibebasakan, Polda NTT Beberkan Barang Bukti Dalam Sidang Praperadilan

Empat menit setelah membuka skor, skuad “Garuda Muda” menambah pundi-pundi gol kali ini berkat sepakan Witan Sulaeman.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah