Fenomena Solstis 21 Desember atau Titik Balik Matahari Desember 2022 yang Perlu Anda Ketahui

- 20 Desember 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi matahari. Bukan tanggal 21 Desember 2022, Fenomena Solstis di Tanggal Ini, Boleh Keluar Rumah.*
Ilustrasi matahari. Bukan tanggal 21 Desember 2022, Fenomena Solstis di Tanggal Ini, Boleh Keluar Rumah.* /Ilustrasi/Pixabay/

VOX TIMOR-Berikut di bawah ini akan dijelaskan terkait apa itu Soltis Desember. Media sosial TikTok tengah ramai tetang fenomena Solstis Desember.

Pengguna TikTok kini tengah digemparkan dengan fenomena yang akan terjadi pada 21 Desember 2022 mendatang. Pada tanggal 21 Desember itu, akan kembali terjadi fenomena Solstis Desember.

Banyak yang penasaran dan mencari tahu apa itu Solstis Desember.

Baca Juga: Prediksi laga Perdana Group B antara Laos Vs. Vietnam Piala AFF 2022

Ayovaksindinkes akan memberikan penjelasan terkait fenomena Solstis Desember yang akan segera terjadi.

Titik Balik Matahari Desember

Pada titik balik matahari bulan Desember, posisi Bumi sedemikian rupa sehingga matahari tetap berada di bawah cakrawala Kutub Utara. Seperti yang terlihat dari garis lintang 23 1/2 derajat selatan khatulistiwa, pada garis imajiner yang mengelilingi bola dunia yang dikenal sebagai Tropic of Capricorn, matahari bersinar tepat di atas kepala pada siang hari. Ini sejauh selatan matahari, dan semua lokasi di selatan khatulistiwa memiliki panjang hari lebih dari 12 jam.

Di mana saya harus melihat tanda-tanda titik balik matahari Desember di alam?

Bagi semua makhluk di Bumi, tidak ada yang begitu mendasar seperti panjang siang hari. Bagaimanapun, matahari adalah sumber utama dari semua cahaya dan kehangatan di Bumi.

Halaman:

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah