Cek Fakta: Para Frater dan Bruder Ledalero Ditahan Polisi Gegara Kasus Ferdy Sambo

- 30 September 2022, 16:00 WIB
Diduga Demi Uang, Febri Diansyah jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Refly Harun: Sebentar Lagi Tajir Dia
Diduga Demi Uang, Febri Diansyah jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Refly Harun: Sebentar Lagi Tajir Dia /tangkap layar Youtube Refly Harun/

OKENarasi.com - Sejumlah frater dan bruder dari biara Serikat Sabda Allah atau Societas Verbi Divini (SVD) mendapat perlakuan tidak mengenakan dari aparat Polres Sikka, Flores NTT pada Kamis 29 September 2022.

Mereka ditahan dan diinterogasi karena diduga meneriaki kata ‘Sambo’ ketika pulang berbelanja dan melewati anggota Satlantas Polres Sikka yang sedang bertugas.

“Tadi kami sempat ditahan polisi dan diinterogasi karena mereka bilang kami teriaki kata Sambo saat pulang belanja tapi kami pastikan bahwa tuduhan itu tidak benar,” kata salah seorang biarawan, Bruder Legi Oki dikutip dari INDONEWS.ID.

Baca Juga: Kekecewaan Novel Baswedan Soal Kasus Ferdy Sambo Tak Terbendung

Parahnya lagi, para frater dan bruder itu harus tertahan dan diinterogasi oleh aparat Satlantas Polres Sikka di jalanan Kota Maumere saat pergi berbelanja keperluan dapur di kota tersebut.

Bruder Legi Oki menyebutkan tuduhan yang dialamatkan kepada mereka tidak realistis karena ia bersama yang lainnya tidak berbuat hal demikian.

“Kami pastikan bahwa tidak ada yang teriak, mereka tidak ada bukti yang kuat,” demikian sebutnya.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Melaporkan, Bila Ada ASN Yang Melanggar Netralita Pada Pemilu 2024

Bahkan tak sampai disitu saja, rombongan biarawan bersama beberapa karyawan Ledalero diikuti hingga ke Ledalero untuk dimintai keterangan terkait dugaan tadi.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: INDONEWS.ID


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah