Pikiran Rakyat Media Network Temui Pimpinan KPU RI, Ini Yang Dibahas

- 1 Agustus 2022, 11:43 WIB
PRMN melakukan pertemuan dengan pimpinan KPU, Kamis, 28 Juli 2022.
PRMN melakukan pertemuan dengan pimpinan KPU, Kamis, 28 Juli 2022. /Pikiran-Rakyat.com/

VOX TIMOR - Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) audiens dengan Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2022.

Dalam audiens PRMN, Anggota KPU Yulianto Sudrajat dan August Mellasz menyambut baik audiens PRMN sebagai media berjaringan terbesar di Indonesia.

Yulianto Sudrajat pada kesempatan tersebut mengatakan media arus utama dan jaringannya dapat mengimbangi berita yang diproduksi di media sosial, terutama menangkal hoaks dan konten negatif.

Baca Juga: Polemik Harga Tiket di Labuan Bajo, Polda NTT Kirim Personel Tambahan

Indonesia, kata Yulianto, bisa belajar dari maraknya informasi dan berita tanpa verifikasi berisi ujaran kebencian, SARA dan hoaks di platform media sosial pada Pemilu 2019.

"Saat ini siapa pun bisa memproduksi berita atau postingan dan menyebarkannya tanpa verifikasi ke semua medsos," ujar Yulianto.

Hal tersebut, kata dia, sulit untuk dicegah sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan media arus utama untuk menjernihkan informasi.

Baca Juga: KPUD Malaka, Gelar Sosialisasi PKPU 4 Tahun 2022 Bersama Parpol

Sementara gelombang informasi yang dikotori hoaks dan konten negatif merusak pikiran banyak orang, menimbulkan efek merusak yang luar biasa di dunia nyata.

Halaman:

Editor: Anang Fauzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah