Menerima Kunjungan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, Begini Respon Presiden RI

- 20 Juli 2022, 08:07 WIB
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Timor Leste José Ramos-Horta di Istana Bogor, Selasa 19 Juli 2022.
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Timor Leste José Ramos-Horta di Istana Bogor, Selasa 19 Juli 2022. /BPMI

VOX TIMOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Presiden Republik Demokratis Timor Leste José Ramos-Horta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Juli 2022 pagi.

Presiden Ramos-Horta memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 09.50 WIB diiringi dengan pasukan berkuda, pasukan berbusana tradisional, dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setiba di halaman depan Istana, Presiden Timor Leste langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Timor Leste Pátria dan lagu kebangsaan Indonesia Indonesia Raya diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali, dan inspeksi jajar kehormatan.

Baca Juga: Seksolog Zoya Amirin; Cara Ini Enaknya Kebangetan, Istri Dijamin Makin Liar

Dalam kunjungan tersebut, Indonesia dan Timor Leste berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang ekonomi. Hal ini mengemuka dalam pertemuan bilateral Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Ramos-Horta, yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Juli 2022.

“Kita membahas berbagai kerja sama bilateral dengan terbuka dan bersahabat, dan komitmen penguatan kerja sama ekonomi menjadi fokus pembahasan,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama dengan Presiden Ramos-Horta usai pertemuan, sebagaimana dikutip dari Setkab.

Baca Juga: Pengamat: Pak Simon dan Kim, Lebih Elok Fokus Tuntaskan Program Hingga Periode Ke 2

Secara rinci Kepala Negara menyampaikan sejumlah kesepakatan yang dicapai kedua negara.

“Pertama, kita sepakat untuk terus meningkatkan perdagangan dua negara. Dengan melihat tren hubungan perdagangan yang terus positif, saya yakin perdagangan dua negara bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: setkab.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah