Kapolres Malaka Didesak Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi yang Telah Dilaporkan, 'Jangan Jadikan ATM Berjalan'

- 14 Agustus 2022, 18:19 WIB
ilustrasi dugaan korupsi
ilustrasi dugaan korupsi /PRFMNEWS/

VOX TIMOR - Masyarakat Malaka meminta Kapolres Malaka untuk usut tuntas Kasus Dugaan Korupsi yang sudah dilaporkan ke APH. Salah satunya kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh mantan Penjabat (Pj) Kepala Desa Saenama, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka-NTT.

Pasalnya masyarakat menilai Polres Malaka lamban dalam menangani setiap kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan warga.

Bahkan masyarakat menduga, seolah setiap kasus dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat ke APH hanya dijadikan sebagai ATM berjalan seperti pernyataan Kasat Reskrim Polres Malaka, Iptu, Zainal Arifin Rahman, SH yang di tulis media Oke Nusra beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana BLT Desa Saenama, Mantan Penjabat Desa dan Bendahara Saling Tuding

"Kalau saya yang periksa, saya tahu semua kasus dana desa dan tidak pernah dilaporkan juga. Jadi, hanya Kanit Tipidkor dan Kapolres yang tahu saja sehingga menjadi keraguan saya jangan sampai kasus dijadikan ATM berjalan," demikian pernyataan kasat Reskrim Polres Malaka sebagaimana dilansir Oke Nusra.

Namun belakang diketahui, berita tersebut sudah ditarik atau dihapus kembali dan informasi yang beredar, Kasat Reskrim Iptu Zainal Arifin sudah di mutasi.

Baca Juga: Mantan Pj. Desa Saenama Diduga Kuat Gelapkan Anggaran BLT Covid-19 Senilai Rp.68.400.000

Untuk diketahui, mantan Penjabat Kepala Desa Saenama Brinsinya Elfrida Klau, yang saat ini sebagai kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Malaka, semasa menjadi penjabat kepala desa Saenama, diduga telah menyalahgunakan anggaran covid -19 yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2021 dengan total anggaran sebesar Rp. 68.400.000.

Anggaran tersebut diperuntukan bagi 114 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat untuk dua bulan (bulan Mei dan September 2022).

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah