BREAKING NEWS: Terjadi Lagi Tumpahan Minyak di Kota Balikpapan

- 12 Mei 2023, 21:18 WIB
Tumpahan minyak berwarna agak hitam di wilayah perairan teluk Balikpapan tepatnya wilayah Manggar area aktivitas nelayan Manggar.
Tumpahan minyak berwarna agak hitam di wilayah perairan teluk Balikpapan tepatnya wilayah Manggar area aktivitas nelayan Manggar. /Koloase Vox Timor/

VOX TIMOR - Sekitar pukul 19:30 WITA Beredar video berdurasi kurang lebih 90 detik memperlihatkan telah terjadi tumpahan minyak berwarna agak hitam di wilayah perairan teluk Balikpapan tepatnya wilayah Manggar area aktivitas nelayan Manggar.

Mappaselle Marie' Wawo selaku direktur Pokja Pesisir dan Nelayan saat dihubungi Voxtimor membenarkan bahwa beredar video tumpahan minyak yang beredar tersebut benar adanya, dirinya mengaku mendapat video tersebut dari pak Ismail nelayan Manggar dan pemilik Banggar.

"Ya, benar video tumpahan minyak tersebut benar adanya, saya dapat dari pak Ismail pemilik Banggar nelaya Manggar" jelasnya melalui via WhatsApp.

Baca Juga: Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0907/Trk Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Selama TMMD Berlangsung

Mappaselle juga menyampaikan bahwa dirinyapun baru saja dari laut tepatnya di arae rumahnya, namun di arae sekitar pemukimannya belum terlihat tumpahan minyak.

"Ini saya baru dari laut, tapi disini belum kelihatan tumpahan minya, mungkin belum menyebar kesini" sebutnya.

Terkait peristiwa ini mappaselle sendiri pun belum tau secara jelas darimana minyak ini, namun diduga kuat datangnya dari beberap aktivitas perusahaan di area sekitar.

Baca Juga: WADUH! Ternyata Myanmar Tak Diundang di KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

" Saya pun , belum tau dari no mana Sumber, tapi saya menduga kuat , sumber dari perusahaan-perusahaan sekitar area ini," tutup mappaselle direktur Pokja Pesisir dan Nelayan.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x