VIRAL LAGI! Video Tumpahan Minyak Terjadi di Perairan Manggar, Balikpapan

- 14 Mei 2023, 18:02 WIB
Ilustrasi tumpahan minyak.
Ilustrasi tumpahan minyak. /Dok.YPTB/

VOX TIMOR - Beredar Video tumpahan minyak hitam yang terjadi tumpahan pada tanggal 12 Mei 2023, pukul 19:30 WITA, di wilayah perairan teluk Balikpapan, tepatnya di wilayah Manggar, area aktivitas nelayan.

Beredar Video tercemarnya laut Balikpapan dengan dugaan tumpahnya minyak di perairan Manggar Balikpapan Timur ini ramai tersebar di WhatsApp grup, baik grup relawan kebencanaan, jurnalis serta lainnya.

 

Beredar Video Tumpahan Minyak  tersebut, si perekam menyampaikan jika laut Balikpapan tepatnya di perairan Manggar terjadi pencemaran oleh tumpahan minyak di salah satu bagang nelayan sekira pukul 20.30 WITA.

Baca Juga: LSM Minta Pemkot dan Polres Balikpapan Tindak Pelaku Pembuang Limbah Minyak di Laut

“Nauzubillahi minzaliq. Ini laut kita jadi kotor. Ini tumpahan minyak hitam, sebelah sana warna abu-abu. Ini kejadian 12 Mei 2023, tepatnya malam Sabtu. Ini kejadian di laut, saya lagi di bagang. Ndak mungkin ikan bisa hidup kalau seperti ini,” kata perekam.

Menurut sang perekam, peristiwa ini harus ada yang bertanggung jawab. Oleh karena itu, dia meminta aparat berwenang untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pembuangan minyak yang diduga limbah ini. “Harus ada yang bertanggung jawab ini. Ayo, kepada pihak yang berwenang kalau bisa ini diusut,”

 

tukasnya.Direktur Pokja Pesisir dan Nelayan, Mappaselle Marie’ Wawo, mengonfirmasi kebenaran video tersebut dan menyatakan bahwa ia mendapatkannya dari pak Ismail, seorang nelayan Manggar dan pemilik Banggar.

Baca Juga: WADUH! Ternyata Myanmar Tak Diundang di KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Menurut Mappaselle, ia baru saja kembali dari laut dan tidak melihat adanya tumpahan minyak di sekitar pemukimannya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x