Binda NTT Himbau Masyarakat Untuk Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster

- 29 Juli 2022, 04:10 WIB
Pelayanan Vaksinasi di Weoe
Pelayanan Vaksinasi di Weoe /Wil/Vox Timor

VOX TIMOR - Badan Inteligen Negara Daerah NTT menghimbau kepada masyarakat agar dalam menjalankan aktivitas baik diluar atau didalam daerah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada. Selain itu, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (Booster)diharapkan untuk mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

"Hal ini kita mengantisipasi dengan munculnya sub varian omicorn BA 4 dan BA 5 sehingga diharapakan kepada masyarakat agar tidak mengabaikan ancaman Covid-19. Disamping itu,dalam menjalankan aktivitas masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Kita juga menghimbau agar masyarakat melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga, "ucap Posada Malaka kepada Media, Kamis, 28 Juli 2022 di sela-sela kegiatan pelayanan vaksin di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

Selain itu, untuk menjaga kekebalan komunal serta mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 terutama di Provinsi NTT, Badan Intelijen Negara (Binda) NTT juga terus melakukan kegiatan vaksinasi secara 'door to door' dengan mendirikan beberapa gerai sentra vaksinasi serta fokus pelayanannya di daerah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil (4T).

Baca Juga: Kaprodi Pendidikan Matematika Unika; IPK Bukan Penentu Keberhasilan di Tengah Masyarakat Tetapi Kinerja

"Langkah ini sebagai upaya mengintensifkan vaksinasi.Tapi, dalam pelaksanaannya tidak hanya dilaksanakan secara terpusat di satu lokasi, tapi kita juga menggelar secara door to door dengan mendatangi rumah warga, terutama untuk para lansia," ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa targetnya adalah untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi di 22 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi NTT.

Baca Juga: Kisah Natalia Geofani, Anak Piatu Lulusan Terbaik Yudisium Unika St.Paulus Prodi Pendidikan Matematika

Untuk diketahui, Tim vaksinasi Binda NTT akan bekerja sama dengan tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas yang tersebar di 22 Kab/Kota di wilayah Provinsi NTT yang akan melayani pemberian vaksinasi baik itu dosis primer (1 dan 2) maupun booster.

"Adanya pelayanan vaksinasi ini diharapkan sebagai langkah untuk menjaga kekebalan komunal untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 terutama di wilayah Provinsi NTT, " pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah