Kabar Gembira Bagi Masyarakat, Dalam Waktu Dekat Mobil Pelayanan e-KTP Complit Hadir di Malaka

- 27 Juli 2022, 19:00 WIB
Kadis Dukcapil Malaka, Emirentiana Bete
Kadis Dukcapil Malaka, Emirentiana Bete /Fecos/Vox Timor

VOX TIMOR - Dalam waktu dekat, mobil pelayanan e-KTP keliling yang Complit akan hadir di Kabupaten Malaka, guna mempercepat pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat Malaka yang sulit terjangkau.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Malaka, Emirentiana Bere, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 26 Juli 2022.

"Satu unit mobil mini bus yang dilengkapi dengan perangkat komputer dan jaringan internet dan fasilitas lainnya seperti kursi dan tenda saat pelayanan di desa-desa," katanya.

Baca Juga: Mendagri Dorong Aparat Pengawas Intern Pemerintah Utamakan Pencegahan

Dikatakan Emirentiana, jika mobil mini bus ini sudah ada, maka seperti pelayanan e-KTP, langsung di cetak saat itu juga.

Mobilnya yang akan didatangkan ini seharga Rp.1,7 miliar, yang di dalamnya sudah di lengkapi dengan komputer, jaringan internet, genset, kursi dan tenda.

Baca Juga: PNS dan PPPK Harus Miliki Kartu Virtual ASN, Berikut Penjelasan Biro Humas BKN

Lebih lanjut Emirentiana menjelaskan bahwa pengadaan mobil tersebut menggunakan APBD atau Dana Alokasi Umum (DAU) kabupaten Malaka yang telah masuk dalam Daftar Pengguna Anggaran (DPA) dinas Disdukcapil Malaka sekaligus mendukung program visi misi bupati dan wakil bupati Malaka.

"Mobil keliling yang kemarin di kasih oleh Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati hanya di manfaatkan untuk menjemput data dokumen manual di setiap kecamatan dan desa, tapi tidak langsung kita proses pencetakannya. kita bawa ke dinas baru di proses karna mobil itu belum di lengkap dengan komputer dan jaringan internet," ucapnya.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah