Rekaman CCTV Menyangkut Pembunuhan Brigadir J Bocor ke Publik

- 12 Agustus 2022, 10:00 WIB
Rekaman CCTV bocor, aktivitas Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hingga Brigadir J terungkap.
Rekaman CCTV bocor, aktivitas Ferdy Sambo, Putri Candrawathi hingga Brigadir J terungkap. /kolase foto Tangkap Layar YouTube Refly Harun/

VOX TIMOR - Rekaman CCTV Aktifitas Brigadir J mengawal Putri Sambo pulang dari Kota Magelang, Jawa Tengah pada 8 Juli 2022 bocor ke publik.

Rekaman CCTV itu menunjukkan rekaman perjalanan dan aktivitas sejumlah pihak, yang diduga terkait dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J hingga tewas pada Jumat, 8 Juli 2022.

Rekaman CCTV ini merekam perjalanan rombongan istri Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua dari Magelang hingga ke rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Bank NTT Resmikan Kantor Fungsional, Yohanis Praing: Suatu Kantor Hadir Harus Memberikan Efek Domino positif

Dari CCTV, Brigadir Yosua terakhir terlihat ketika ia meninggalkan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa CCTV yang beredar merupakan rekaman CCTV yang disita penyidik Polda Metro Jaya.

"Tentunya CCTV yang sudah beredar ini telah disita oleh penyidik Polda Metro Jaya," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Viral! Seorang Dokter Muda Asal Jakarta Mencoba Bunuh Diri, Aksi Heroik Warga NTT Berhasil Selamatkan 

Menurutnya, CCTV yang beredar masih belum terungkap seluruhnya terkait rangkaian kematian Brigadir J.

Dia bilang, masih ada sejumlah CCTV yang masih dalam proses pendalaman.

"Saya sudah menanyakan ke Pak Kabareskrim untuk CCTV kan ada beberapa dekoder yang masih dilakukan analisis oleh laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital secara ilmiah," jelas Dedi.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah