Rencana Nusa Tenggara Timur (NTT) Menjadi Tuan Rumah PON 2028 Kembali Mendapat Dukungan

- 3 Juni 2022, 13:36 WIB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. /Dok. DPD/

VOX TIMOR - Rencana Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah PON 2028 bersama Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali mendapat dukungan.

Kini dukungan agar Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah PON 2028 itu, datang dari Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Sebab menurut Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, banyak manfaat yang bisa didapat NTT jika mampu menggelar event itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Terima Kasih Warga Ende Sudah Mendukung Bung Karno Hasilkan Butir-Butir Pancasila

“Pelaksanaan PON memiliki dampak yang sangat positif. Banyak potensi daerah yang bisa ikut tergali. Dari potensi atlet hingga dampak ekonomi. Sangat luar biasa manfaatnya. Oleh sebab itu, saya mendukung agar NTT bisa menjadi tuan rumah PON 2028,” kata LaNyalla yang sedang kunjungan kerja di Ende, Nusa Tenggara Timur, Kamis 2 Juni 2022, sebagaimana dikutip dari Antara.

Senator asal Jawa Timur itu yakin penyelenggaraan PON di Indonesia Timur akan memberikan dampak positif terhadap beberapa aspek baik sosial, ekonomi maupun politik.

Baca Juga: Brazil Berhasil Bantai Korea Selatan Dalam Laga Uji Coba, Neymar Dekati Catatan Gol Pele

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mencontohkan suksesnya pelaksanaan PON di Papua.

“Kita telah melihat bagaimana suksesnya penyelenggaraan PON Papua lalu. Tentu kita berharap NTT juga bisa menyelenggarakan PON. Karena, akan memberikan dampak pemerataan pembangunan sehingga memperkecil sekat perbedaan antara daerah Jawa dan luar Jawa,” tuturnya.

Baca Juga: Kemenpan RB Akan Umumkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah