Mantan Pj Desa Babulu Abaikan Surat Pemberitahuan, Warga Babulu Minta Bupati Malaka Panggil dan Periksa

- 2 Juni 2022, 19:35 WIB
Verri Manek, Pemuda/Warga Desa Babulu, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka-NTT
Verri Manek, Pemuda/Warga Desa Babulu, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka-NTT /Dok Pribadi/VM/Vox Timor

VOX TIMOR - Hingga saat ini mantan Penjabat (Pj) Desa Babulu, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Paskalius Manek Lau, tidak merespon surat pemberitahuan dari Dinas PMD Malaka, warga minta Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH segera panggil dan audit.

Permintaan warga ini lantaran mereka kesal dengan kinerja mantan Pj Babulu yang dinilai bobrok, tidak kerja secara profesional dan mengutamakan kepentingan warga Desa Babulu, malah berpikir untuk menggelapkan anggaran yang diperuntukkan kepada warga demi mengatasi kebutuhan yang sangat urgen.

"Proyek fisik pengadaan pipa air bersih yang belum di tuntaskan ini alias mandek, ada kebutuh sangat urgen bagi kami masyarakat desa Babulu, apa lgi kami susah akan air bersih", ungkap pemuda yang juga warga asal Desa Babulu, Verri Manek, saat dihubungi media ini, Kamis, 2 Juni 2022. 

Baca Juga: Dugaan Penjabat Gelapkan Anggaran Covid-19, Yulianus: Bupati dan Kapolres Malaka Harus Tindak Tegas

Verri Manek menilai mantan Pj Desa Babulu seakan tidak merasa bersalah atas tindakan bobrok yang telah telah dia lakukan. Walaupun pihak PMD sudah menyurati akan tetapi sampai saat ini belum saja ada hasilnya.

"Yang artinya beliau mantan penjabat yang notabenenya seorang ASN tidak patuh terhadap dinas PMD. Loyalitasnya terhadap pimpinan perlu dipertanyakan dan secara tidak langsung saudara mantan Pj Babulu sangat tidak peduli terhadap surat pemberitahuan tersebut", tandas Verri Manek.

Baca Juga: Pekerjaan Fisik Mandek, Mantan Pj Desa Babulu Abaikan Surat Pemberitahuan, Dinas PMD Malaka Akan Lapor Bupati

"Saya sebagai warga Desa Babulu tentunya berharap agar Bupati Malaka segera memanggil dan memberi teguran kepada mantan Pj  Desa Babulu tersebut. Tentunya teguran tersebut bukan lagi melalui surat malainkan dengan cara memangil kemudian mendesak inpektorat agar segera melakukan audit di Desa Babulu", sambungnya.

Warga Desa Babulu lainnya yang juga sebagai seorang tokoh masyarakat, Willy Fatin, juga menginginkan agar Bupati Malaka segera panggil mantan Pj Desa Babulu, dan inspektorat segera Audit.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah