Kasus Pembunuhan di NTT, Akan Dibantu Agus Nahak dan Sunan Kalijaga

- 4 Desember 2021, 20:21 WIB
Advokat Agus Nahak Bersama Hotman Paris dan Sunan Kalijaga
Advokat Agus Nahak Bersama Hotman Paris dan Sunan Kalijaga /dok.agusnahak/Voxtimor

VOX TIMOR - Kita koordinasi dengan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Surya NTT untuk mengawal kasus pembunuhan terhadap Astri Evita Suprini Manafe dan anaknya Lael Maccabe di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Demikian Advokat Agustinus Nahak,SH.MH kepada Vox Timor, Sabtu 4 Desember 2021.

Menurut Agus Nahak, kita akan bantu mengawal dan usut tuntas para pelaku kasus pembunuhan terhadap Astri Evita Suprini dan anaknya Lael pada 30 Oktober 2021 lalu.

"Kita akan gerakan semua LSM peduli Perempuan dan Anak untuk usut tuntas para pelaku yang terlibat dalam kasus ini. Termasuk Ketua Umum Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), yakni Sunan Kalijaga akan turut mengawal kasus di NTT itu," jelas Agus Nahak advokat asal NTT yang kini memiliki kantor di Jakarta dan Bali itu.

Dijelaskan Agus Nahak, pihaknya akan berkordinasi dengan Kapolda dan LSM ketika sudah mendapat kuasa dari keluarga korban.

Demikian juga Advokat lainya yaitu Yanuar Nahak,SH.MH kepada Vox Timor dikabarkan akan segera berkunjung ke Kupang-NTT.

"Kita sudah koordinasi dengan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Surya NTT untuk turun tangan mengawal kasus pembunuhan terhadap Astri Evita Suprini Manafe dan anaknya Lael Maccabe," tegas Yanuar Nahak pengacara asal Malaka yang kini sukses di Kuta Bali itu.

Sedangkan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum pun membentuk tim terpadu.

“Sebenarnya (pembentukan tim terpadu) untuk penguatan dan bentuk dukungan Polda bagi Polsek dan Polres yang selama ini sudah bekerja baik. Tim terpadu sudah saya bentuk sejak awal dan ini sifatnya agar lebih cepat dalam penangananya,” ujar Kapolda NTT, Kamis 2 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah