Dipicu Video Viral Pengantin Gagal Menikah Menangis, Pastor Paroki Beri Klarifikasi

- 14 Agustus 2022, 23:35 WIB
Kisah Wanita Menangis Histeris Karena Pernikan Dibatal
Kisah Wanita Menangis Histeris Karena Pernikan Dibatal /Tangkapan Layar/TikTok

 

VOX TIMOR - Dipicu video pengantin viral di media sosial, Pastor Paroki St Theodorus Weluli, Romo Agustinus Kau Lake, Pr akhirnya memberi klarifikasi

Romo Agus Lake membantah bahwa dirinya tidak memberikan sakramen pemberkatan nikah.

Meski begitu, Romo Agus Lake memastikan pernikahan pasangan Wendy Kefi dan Betty Berek tidak dibatalkan namun ditunda.

Demikian Romo Agus Lake untuk mengklarifikasi video viral kasus gagal mendapatkan pemberkatan nikah di Stasi Maudemu, Atambua, Provinsi NTT di media sosial. 

Baca Juga: Kurangi Makan Nasi? Presiden Jokowi: Rakyat Tak Bergantung Pada Beras

"Bahwa yang terjadi di Maudemu, bukan pembatalan pemberkatan nikah karena semua prosedur kanonik sudah diikuti dan tidak ditemukan halangan maupun larangan sesuai hukum kanon. Yang terjadi adalah penundaan pemberkatan nikah," demikian klarifikasi Romo Agus Lake yang dikutip VoxTimor.com dari Tajukflores.com Minggu, 14 Agustus 2022.

Menurut Romo Agustinus Kau Lake, penundaan pemberkatan nikah pasangan Wendy dan Betty dilakukan karena kedua mempelai dan keluarga lebih fokus mempersiapkan resepsi sampai lupa mempersiapkan tenda (kapela darurat) tempat pemberkatan nikah.

Baca Juga: Ferdy Sambo Terbukti Selingkuh? Kamaruddin Simanjuntak: Saya Punya Bukti Dahsyat

"Hingga waktu misa pemberkatan tiba, mempelai dan keluarga belum muncul untuk melakukan persiapan akhir dan pengakuan dosa karena sedang sibuk di tenda resepsi. Saya membacanya sebagai ketidaksiapan batin mereka untuk pemberkatan tapi hanya sibuk siap pesta resepsi," katanya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah