Pasar PLBN Motamasin RI-RDTL Hari Ini Resmi Beroperasi, Pengunjung Dari Tiles Wajib Penuhi Ini

- 13 Juni 2022, 21:49 WIB
Aktivitas Pasar PLBN Motamasin
Aktivitas Pasar PLBN Motamasin /Fecos/Vox Timor

VOX TIMOR - Pasar di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, perbatasan RI-RDTL yang terletak di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka-NTT, hari ini, Senin, 13 Juni 2022, kembali dibuka.

Pasar PLBN ini sempat beroperasi dua tahun lalu sebelum adanya pandemi Covid-19.

Kepala PLBN Motamasin, Reynold Uran, saat ditemui Vox Timor disela-sela pemantauan aktivitas mengatakan bahwa hari ini Pasar PLBN kembali beroperasi dan aktivitas pasar ini dijadwalkan setiap hari Senin.

Baca Juga: Jelang Pilkades Serentak 2022, Inspektorat Malaka Genjot Audit Para Kades

Dikatakan Reynold, pasar ini beroperasi dari pagi pukul 07.00 WITA sedangkan untuk waktu tutupnya tergantun dari para pedagang dan pembeli.

"Dari kita PLBN Indonesia, batas beroperasi sampai jam 11.00 WITA. tetapi, tergantung penjual atau pedagang, jika masih ramai bisa sampai sore," jelasnya.

Baca Juga: Merusak Aset Milik Desa, Anggota DPR di NTT Dilaporkan ke Pihak Kepolisian

Untuk hari ini, kata dia, pengunjung pasar dari warga Timor Leste (Tiles) baru aparat keamanan atau petugas yang bertugas di perbatasan Tiles. Sementara masyarakat belum ada karena masih terkendala dengan visa masuk yang mewajibkan warga Tiles harus membayar visa sebesar Rp.500.000.

Salah satu pengunjung dari Warga Tiles, Ametan, (petugas dari Timor Leste) mengaku senang dan semoga dengan dibukanya pasar ini, warga Timor Leste bisa diberi kemudahan untuk masuk berbelanja. Karena untuk saat ini mereka terkendala dengan visa masuk.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah