Terungkap, Ferdy Sambo Beri iPhone 13 Pro Max Untuk 3 Anak Buahnya Usai Membunuh Brigadir J

- 17 Oktober 2022, 12:57 WIB
Jalani Sidang Perdana, Jaksa Ungkap Rencana Licik Ferdy Sambo
Jalani Sidang Perdana, Jaksa Ungkap Rencana Licik Ferdy Sambo /Youtube/Polri TV Radio/

VOX TIMOR - Terdakwa Ferdy Sambo memberikan amplop berisi uang dan iPhone 13 Pro Max kepada Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf di rumah pribadinya di Jalan Saguling 3.

Pemberian iPhone ini sebagai ganti dari handphone yang dirusak untuk menutupi jejak pembunuhan.

Dalam sidang dakwaan di PN Jakarta Selatan pada Senin, 17 Oktober 2022, Jaksa Penuntut Umum mengatakan pemberian ini dilakukan Sambo dua hari setelah membunuh Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga pada Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga: Dirjen Kesehatan Masyarakat Ungkap Presentase Masyarakat yang Alami Gngguan Jiwa Meningkat Satu Tahun Terakhir

Pada 10 Juli 2022, Ferdy Sambo memanggil ketiga orang itu ke ruang kerjanya di rumah Jalan Saguling 3 untuk memberikan imbalan setelah membunuh Yosua.

Dengan handie talkie (HT), Ferdy Sambo memanggil ketiganya ke lantai dua di mana sudah ada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Ferdy Sambo memberikan amplop putih berisi mata uang asing dolar kepada Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Richard Eliezer sebagai imbalan,” kata JPU saat membacakan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Seleksi Bulan November, Simak Nilai Ambang Batas Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf masing-masing mendapat Rp500 juta dalam bentuk dolar.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah