KPU Malaka Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Mayarakat

- 9 Oktober 2022, 18:47 WIB
Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Kapela Stasi Sikun, Malaka Barat
Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Kapela Stasi Sikun, Malaka Barat /Fecos /Vox Timor

VOX TIMOR - Dalam rangka menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka lakukan sosialisasi pendidikan pemilih kepada masyarakat, khususnya segmen Agama yang berlangsung di Kapela Stasi Sikun di Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Minggu, 09 Oktober 2022.

Juru Bicara (Jubir) KPU, Yosef Nahak, S.IP dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadiran KPU hari ini di Desa Sikun, tepatnya di Kapela Sikun guna mensosialisasi untuk memberi edukasi atau mendidik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas di pemilu yang akan datang.

"Kami dari KPU, datang untuk mendidik masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas," ujarnya.

Baca Juga: Simak 6 Cara Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat, Termasuk Momen menakjubkan

Kepada Wartawan Yos Nahak mengatakan,
Pendidikan pemilih yang pihaknya berikan berupa beberapa topik, dan juga memberi penjelasan terkait tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada.

"Pendidikan pemilih yang kami berikan itu dengan beberapa topik yaitu secara umum tentang Demokrasi, topik yang lain tentang Pemilu, di dalam topik tentang kepemiluan kita menjelaskan tentang tahapan-tahapan Pemilu, kita menjelaskan tentang syarat-syarat menjadi pemilih kemudian kita juga menjelaskan tahapan-tahapan Pemilu yang sedang dilaksanakan oleh KPU bahkan kita sampai dengan menjelaskan tentang hari pemungutan suara untuk pemilu 2024 yang jatuhnya pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024," jelasnya.

Baca Juga: Simak 5 Tanda Dia Sedang Berusaha Memikat Hatimu

"Kita juga menjelaskan tentang tahapan pilkada karena pada tahun 2024 juga selain kita melaksanakan tahapan Pemilu nasional, kita juga melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak. Sehingga beberapa materi ini kita sampaikan kepada pemilih disini dengan harapan bahwa pemilih sudah mendapat referensi pengetahuan yang memadai sehingga kemudian hari pemilih bisa mendapat menggunakan hak pilih secara baik sebagai pemilih yang cerdas," sambungnya.

Dikatakan Yos Nahak, peserta sosialisasi pada hari ini merupakan pemilih dari Stasi Sikun. Dan sosialisasi pendidikan pemilih hari ini merupakan yang perdana. Pihaknya berpikir akan melakukan sosialisasi seperti ini dibeberapa desa lagi, karena KPU akan menjangkau semua desa yang ada di kabupaten Malaka selama tahapan pemilu berlangsung.

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x