Polisi Tangkap Polisi! Propam Polda NTT Periksa Polisi Tembak Warga Sipil

- 28 September 2022, 19:11 WIB
Ratapi Jenazah Anaknya, Mama Yuliana: Eton Kamu Su Hilang, Kenapa Polisi tidak Tembak Mama?
Ratapi Jenazah Anaknya, Mama Yuliana: Eton Kamu Su Hilang, Kenapa Polisi tidak Tembak Mama? /Mariano Parada/OkeNTT

VOX TIMOR - Brigpol RRS, selaku pelaku penembak pemuda berinisial GYL alias Eton (18) di Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT berhasil ditangkap gim gabungan Polres Belu.

Setelah berhasil ditangkap, Divpropram Polda NTT langsung mengamankan dan memeriksa Brigaris RRS.

"Yang bersangkutan saat ini sudah diamankan dan sedang diperiksa oleh Tim Propam dari Polda NTT," kata Kepala Kepolisian Resor Belu Ajun Komisaris Besar Polisi Yoseph Krisbianto pada Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga: Warga Ditembak Tim Buser Belu, PP PMKRI Mendesak Polda NTT Memberi Atensi Khusus

Selain Brigpol RRS, delapan orang anggota Polres Belu yang terlibat dalam pengejaran juga ikut diperiksa Divisi Propam Polda NTT untuk mengungkap kasus penembakan warga Belu tersebut.

Delapan orang tersebut antara lain 3 anggota Buser Satuan Reserse Kriminal, 2 anggota Satuan Intelkam, serta 2 anggota dari Polsek Tasifeto Timur dan Raimanuk.

Tak hanya itu, Yoseph juga mengatakan, sebelum dilakukan pemeriksaan, senjata milik sejumlah anggota Buser Polres Belu itu juga sudah diamankan.

Baca Juga: Kapolres Belu Ungkap Penyebab Warga Sipil Ditembak Mati Tim Buser

Demikian juga Brigpol RRS diamankan di Mapolres Belu untuk sementara waktu guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan setelah kejadian tersebut.

Halaman:

Editor: Anang Fauzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah