Program Pengabdian Masyarakat LPPM ITB Akan Hadirkan Pameran Virtual UMKM NTT

- 29 Agustus 2022, 20:41 WIB
Mahasiswa Pascasarjana Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB Pose Bersama Kadis PMD Provinsi NTT.
Mahasiswa Pascasarjana Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB Pose Bersama Kadis PMD Provinsi NTT. /Humas/VOXTIMOR

VOX TIMOR - Mahasiswa Pascasarjana Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB laksanakan pengabdian masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pengabdian masyarakat kali ini menghadirkan pameran UMKM NTT secara virtual sebagai puncaknya.

Mengangkat tajuk “Knowledge Transfer untuk Penerapan Teknologi Tepat Guna Integrated Digital Marketing di Kupang: Introduksi Peran Micro-influencer TikTok dan Penerapan Augmented Reality dan Virtual Reality Gallery (AR VR) pada Bidang Usaha Kreatif Daerah” pengabdian yang dilakukan merupakan upaya untuk mendorong  optimalisasi potensi yang dimiliki masyarakat di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terkuat).

Baca Juga: Kejakasaan Agung Akan Ungkap Berkas Kasus Ferdy Sambo

Pameran virtual akan dilangsungkan pada minggu ke-4 September mendatang dan melibatkan belasan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dibawah naungan Dewan Kerajinan nasional Daerah (Dekranasda).

Harapannya, dengan diadakannya pameran virtual dapat memperluas kesempatan serta mendorong UKM NTT agar dikenal lebih luas dan dikenal secara nasional.

“Ini merupakan langkah kecil dan komitmen untuk mendukung UMKM di NTT secara konkret dan tepat guna melalui program pengabdian masyarakat. Tidak hanya sekedar mendukung adopsi dan pemasaran digital yang terintegrasi, namun juga untuk memastikan pengetahuan yang dimiliki SBM ITB dapat ditransfer kepada pelaku utama yaitu UMKM dan Pemerintah Daerah. Program ini disusun lengkap mulai dari perencanaan, implementasi, dan evaluasi,” jelas Raja Aksana Alrando, Project Manager Pengabdian Masyarakat SBM ITB di Kupang 20 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Aturan Terbaru! Simak Kriteria Honorer Yang Bisa Ikut Tes CPNS

Secara keseluruhan, fokus pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah untuk mendorong dan memperkuat potensi UKM di NTT melalui pemasaran digital dengan penerapan virtual reality dan augmented reality sederhana.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah