Desa Binaan Bank NTT Cabang Betun Ikut Festival Desa Binaan dan Festival PAD, 'Wehali Optimis Masuk Nominasi

- 20 Agustus 2022, 12:13 WIB
Sekdes Wehali pose bersama tim penilai dan staf Bank NTT Cabang Betun di Pujasera
Sekdes Wehali pose bersama tim penilai dan staf Bank NTT Cabang Betun di Pujasera /Fecos/Vox Timor

VOX TIMOR - Sebayak 5 Desa binaan Bank NTT cabang Betun, ikut festival Desa Binaan dan fertival Pendapatan Asli Desa (PAD). Festival Desa binaan dan festival PAD dimaksudkan untuk menggali sumber potensi dan PAD yang dimiliki oleh Desa.

Kelima Desa binaan Bank NTT cabang betun itu yakni, Desa Wehali dan Desa Bakiruk di Kecamatan Malaka Tengah, Desa Webriamata di Kecamatan Wewiku, Desa Lakekun Barat di Kecamatan Kobalima dan Desa Beaneno di Kecamatan Io Kufeu.

Salah satu Desa binaan bank NTT cabang Betun, yakni Desa Wehali optimis bisa masuk nominasi dalam ajang festival Desa Binaan Bank NTT.

Baca Juga: Terbaru! KPK Berhasil OTT Rektor Universitas Negeri di Lampung

Hal itu di katakan Sekretaris Desa Wehali, Hironimus R. Y. Seran, ketika diwawancarai Vox Timor di lokasi Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) yang dikunjungi tim penilai.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan apresiasi kepada Bank NTT yang sudah memberikan penilaian terkait dengan pemanfaatan potensi lokal yang dilaksanakan oleh Desa Wehali.

Baca Juga: Pengamat Ekonomi NTT Sebut Desa Binaan Bank NTT di Malaka, Memiliki Potensi Cukup Bagus dan Variatif

Ia mengatakan penilaian ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk mendorong pelaku ekonomi untuk berusaha dan membangun mitra dengan kelompok UMKM lainnya.

Kata dia, salah satu potensi yang dimiliki oleh Desa Wehali yaitu menghadirkan Pujasera dan itu berkat kemitraan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Atas Perintah Kapolri, Polres Belu Bongkar Arena Judi di Perbatasan Timor Leste

Halaman:

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah