Tapal Batas Timor Leste: Badan Geologi Menyebut Ada Temuan Harta Karun Berupa Minyak Bumi

- 12 Agustus 2022, 22:34 WIB
Ilustrasi kilang minyak di teluk.
Ilustrasi kilang minyak di teluk. /Pixabay/gloriaurban4/

VOX TIMOR - Badan Geologi melaporkan adanya temuan harta karun baru berupa minyak bumi yang merembes di pantai wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Badan Geologi sendiri sudah melaporkan adanya temuan tersebut ke Kementerian ESDM untuk ditindaklanjuti.

Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Eko Budi Lelono memastikan bahwa rembesan tersebut bukanlah rembesan karena tumpahan minyak, melainkan adanya kandungan minyak bumi yang muncul ketika air laut tengah surut.

Baca Juga: Super! Putri Candrawathi Siapkan Rp 5 Miliar, Bharada E Dijanjikan Rp 1 M

Walaupun bukan kewenangan Badan Geologi, menurut Budi, pantai yang berada di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka Provinsi NTT tersebut masuk dalam open area.

Karena itu, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Eko Budi Lelono mengusulkan agar wilayah Pantai Wemasa di Nusa Tenggara Timur (NTT) direkomendasikan dan ditawarkan ke Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk menjadi wilayah kerja migas.

"Itu tentu bukan kewenangan Badan Geologi, itu Dirjen Migas," kata Budi di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022, sebagaimana diberitakan beberapa media Nasional.

Badan Geologi Kementerian ESDM membeberkan adanya temuan harta karun baru berupa minyak bumi yang merembes di pantai Wemasa, wilayah NTT.

Baca Juga: Kepala Badan Geologi Usul Pantai Wemasa Direkomendasikan dan Ditawarkan ke KKKS untuk Jadi Wilayah Kerja Migas

Diketahui, pantai Wemasa berlokasi di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara TImur (NTT). 

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah