Bupati Manggarai Barat Menjamin Kenyamanan Wisatawan di Labuan Bajo NTT

- 31 Juli 2022, 00:11 WIB
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. /Labuan Bajo Terkini/Marianus Susanto Edison

VOX TIMOR - Pemerintah daerah (Pemda) Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menjamin keamanan para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo.

Hal tersebut Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi merespon berbagai polemik dari pelaku pariwisata soal kenaikan tiket di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo itu.

"Kami akan melakukan tindakan tegas apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan melanggar hukum (baik rencana anarkis, mau ikut untuk kepentingan umum) apalagi melakukan tindakan hukum yang nyata," tegas Bupati Edi Endi, dalam konferensi pers di Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Sabtu, 30 Juli 2022 malam.

Baca Juga: Kenaikan Tarif ke TN Komodo, Jasa Wisata di Labuan Bajo Stop Melayani Wisatawan Mulai Bulan Agustus

Menurutnya Bupati, menyampaikan aspirasi oleh seluruh warga negara Indonesia merupakan hal yang dijamin undang-undang, namun harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Bupati memastikan, Kabupaten Manggarai Barat ramah, aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Karena itu pihaknya menjamin keamanan seluruh wisatawan yang menginap di hotel, maupun yang berlayar ke objek wisata. Termasuk menjamin keamanan di lokasi objek wisata.

Baca Juga: Ardhito Pramono Liburan ke Ambon, Setelah Video Syur Vulgar Miripnya Viral di Medsos

"Menyikapi dinamika yang berkembang dalam dua hari terakhir, tentu berpotensi menimbulkan situasi ketidakpastian dengan adanya informasi dan pernyataan dari pihak tertentu, baik melalui media elektronik maupun media sosial lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah