Berhasil Tekan Angka Stunting, Gubernur VBL Apresiasi Pemkab Flotim

- 8 April 2022, 22:11 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikodat dalam sambutannya di desa Waibao kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur, Jumat 8 April 2022
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikodat dalam sambutannya di desa Waibao kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur, Jumat 8 April 2022 /Yurgo Purab

VOX TIMOR - Angka stunting di Kabupaten Flores Timur (Flotim) terus menjadi pantauan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Upaya yang massif untuk menurunkan angka stunting ini terus menunjukkan hasil positif. Setiap tahun, angka stunting terus menurun.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTT pun mengapresiasi kabupaten Flores Timur karena angka stunting menurun dan membanggakan.

Baca Juga: Gubernur Viktor Laiskodat Sebut Pertanian Bukan Program Pemerintah, Tetapi Program Tuhan

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Flores Timur, karena stunting turun 24 % kalau serius maka dia menjadi 9%," ungkapnya.

Baca Juga: Siap-Siap! Ada Sanksi Bagi Pengusaha Yang Tak Bayar THR Tepat Waktu

Sementara dalam kunjungan kerja di desa Tagawiti kabupaten Lembata, Kamis 7 April 2022, Gubernur NTT mengatakan meski angka prevalensi stunting di wilayah itu cukup tinggi yaitu di atas 30 persen, sehingga menyiapkan strategi penanganan stunting secara terintegrasi.

Baca Juga: Cuti Bersama dan Libur Nasional, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Taat Prokes

Menurutnya, angka stunting di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih tinggi.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x