Ajang MotoGP Mandalika 2022 Harus Memberi Dampak Signifikan Perekonomian Terutama Pelaku UMKM

- 21 Maret 2022, 00:57 WIB
Sandiaga berfoto di atas Ducati Desmosedici
Sandiaga berfoto di atas Ducati Desmosedici /Instagram pribadi Sandiaga Uno

VOX TIMOR - MotoGP Mandalika 2022 harus memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Lombok dalam ajang MotoGP Mandalika 2022, Sabtu 19 Maret 2022.

"MotoGP Mandalika 2022 harus memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi," kata dia saat dikonfirmasi tim Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, dikutip dari Antara, Sabtu Sabtu 19 Maret 2022.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Bibit Siklon Tropis 91B Terpantau di Laut Andaman Sebelah Barat Thailand

Sandiaga Salahudin Uno, menyatakan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Mandalika International Street Circuit harus menjadi kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta mendukung momentum pemulihan.  

Dia mengharapkan kehadiran dan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dapat mendukung pemberdayaan pelaku usaha, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022: Miguel Oliveira Pembalap MotoGP Pertama Juara di Mandalika

"Kita harus pastikan MotoGP ini membawa optimisme kebangkitan, dan kita terus rawat momentum dari kepulihan ekonomi kita," ujarnya.

Menurut Sandiaga, pemerintah telah menjalankan berbagai program dalam memberdayakan UMKM lokal, seperti memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi. Dengan begitu, dapat memperkuat daya tarik bagi wisatawan.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x