Kantongi Identitas Mafia Minyak Goreng, Mendag: Keadaannya Sudah Sangat Kritis

- 18 Maret 2022, 07:39 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad  Lutfi saat meninjau ketersediaan minyak goreng dan akhirnya mengakui adanya mafia.
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi saat meninjau ketersediaan minyak goreng dan akhirnya mengakui adanya mafia. /Foto: Dok Kemendag/

Vox Timor - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengaku telah mengantongi data mafia minyak goreng di Tanah Air.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR dengan Menteri Perdagangan pada Kamis, 17 Maret 2022.

"Sementara ini kita mempunyai datanya, tetapi sekarang lagi diperiksa oleh Satgas Pangan, tetapi keadaannya sudah menjadi sangat kritis dan ketegangan yang mendesak," tutur Muhammad Lutfi.

Baca Juga: Emak-emak Rela Antri Demi Dapatkan Minyak Goreng, Megawati: Apa Tak Bisa Masak dengan Cara Direbus?

"Oleh sebab itu, beberapa measure (ukuran) mesti kita kerjakan, tetapi ketika perbedaannya waktu kita desain perbedaannya Rp2.300 loncat menjadi Rp9.000, ini memang tidak bisa dikesampingkan sifat dari manusia yang rakus yang jahat," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV yang Tayang Hari Ini Jumat 18 Maret 2022 di SCTV, Ada Love Story The Series

Muhammad Lutfi pun menegaskan bahwa untuk memberantas mafia-mafia tersebut, Polisi melalui Satgas Pangan harus bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan.

"Oleh sebab itu, di kemudian hari, saya mintakan kepada Satgas Pangan untuk melawan orang-orang, mafia-mafia yang rakus dan jahat ini kita mesti bersama-sama untuk kita kerjakan," ucapnya.

Baca Juga: Komentator MotoGP Cilik asal NTT Bertemu Pembalap Ducati, Sandiaga Uno Ikut Happy

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x