Menko PMK: Penyaluran Bansos Dikebut Hingga Akhir Februari 2022

- 23 Februari 2022, 22:55 WIB
Cara Daftar Bansos 2022 DTKS Kemensos Online Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos
Cara Daftar Bansos 2022 DTKS Kemensos Online Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

VOX TIMOR - Pemerintah menargetkan penyaluran bantuan sosial (bansos) harus selesai dalam dua pekan terakhir di bulan Februari.

Hal itu sebagaimana tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan percepatan penyaluran bansos untuk tahun 2022.

“Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari,” tegas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat memimpin Rapat Tingkat Menteri Percepatan Bansos 2022 melalui daring, Kamis 17 Februari 2022, sebagaimana dikutip Voxtimor.

Baca Juga: Bansos BPNT Mulai Disalurkan Melalui Kantor Pos Indonesia

Menko PMK meminta kepada seluruh pihak untuk dapat berkomitmen dalam mengawal percepatan penyaluran bansos. Data, proses admistrasi, penyesuaian regulasi harus selesai di minggu I Februari.

Khusus untuk Kemendagri agar membuat tim satgas pengawalan sehingga pemerintah
daerah (pemda) dipastikan mengawal percepatan bansos.

Demikian pula TNI/Polri juga diminta untuk mengawal percepatan penyaluran bansos dan utamanya untuk daerah sulit.

Baca Juga: Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi Dilantik

Sosialisasi juga ditekankan oleh Menko PMK agar dilakukan oleh kementerian/lembaga dan pemda melalui berbagai media informasi.

Halaman:

Editor: Bojes Seran

Sumber: Menko PMK


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah