Melepas 30 Peserta Magang Dalam Negeri, Bupati Malaka Beri Apresiasi Untuk Nakertrans Provinsi NTT dan Malaka

- 28 Juni 2022, 16:50 WIB
Kadis Nakertrans Provinsi NTT Bersama Bupati Malaka
Kadis Nakertrans Provinsi NTT Bersama Bupati Malaka /Pelepasan Peserta Magang Dalam Negeri/Oktavianus Seldy

VOX TIMOR - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH melepaskan 30 peserta program pelatihan magang dalam negeri dan pendidikan dan pelatihan vokasi Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun Anggaran 2022. 

Pembukaan sekaligus pelepasan peserta pemagangan dalam negeri tersebut, berlansung di Hotel Nusa Dua, Kota Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, pada Selasa 28 Juni 2022. 

Program pelatihan kerja di dalam negeri tersebut diakui oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Baca Juga: 109 KPM Desa Litamali Kembali Terima BLT Tahap II

Pemagangan dalam negeri merupakan program pelatihan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran kerja, kemampuan dan produktifitas.

Menurut Bupati Malaka, program tersebut merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Malaka. 

Baca Juga: Usai Diberhentikan,Ternyata PNS Bisa Aktif Kembali, Berikut Syaratnya

"Sebelum orang dikerjakan mustinya harus terlebih dahulu melewati tahapan pelatihan, maka langkah ini dinilainya tepat dan benar," sebut Bupati Simon dalam sambutannya.

Kepada kepada 30 (30) tiga puluh peserta yang mengikuti magang itu, Bupati Simon berharap, peserta harus benar-benar mengikuti prosenya dengan tekun dan tulus. Karena semua akan dinilai oleh instruktur.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah