Menghadiri Hari Lahir Pancasila di Ende, Ini Harapan Bupati Simon Nahak Kepada Masyarakat

- 2 Juni 2022, 07:00 WIB
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, SH
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, SH /Vox Timor/Emanuel Bataona

 

 

VOX TIMOR - Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Simon Nahak, S.H. mengatakan, mantan presiden Indonesia, Ir. Soekarno (Bung Karno) memiliki inspirasi luar biasa di kota Ende.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Simon Nahak usia mengikuti Apel peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila yang di laksanakan di kota Ende, Nusa Tenggara Timur, 1 Juni 2022.

Untuk peringatan hari lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo hadir bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila.

Baca Juga: Honorer Guru Wajib Membaca, Syarat PPPK Guru 2022 Dibagi Menjadi Dua Kategori

Bupati Malaka, Simon Nahak menyampaikan, rasa syukur kepada leluhur, kepada bung Karno yang bisa memiliki inspirasi yang luar biasa di kota Ende. 

"Ini tentu ada nilai magic, nilai kekuatan alam yang sangat dahsyat sehingga bisa menarik seorang presiden perdana RI datang ke Flores kemudian punya inspirasi", ungkap Bupati Malaka.

Baca Juga: Untuk Penyederhanaan Birokrasi, Kemenpan RB Terbitkan Aturan Tentang Sistem Kerja Pada Instansi Pemerintah

Disampaikan, Renungan Soekarno itu kemudian membawa makna yang cukup bersejarah bagi Nusa dan bangsa NKRI ini khusus kita Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Emanuel Dile Bataona


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah