Panglima TNI Yudo Margono, TNI Tetap Tegas tapi Humanis

- 21 Desember 2022, 07:16 WIB
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono /bojes seran/

VOX TIMOR - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono berkomitmen melanjutkan program-program Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pada 2023.

"Saya akan kosisten untuk melanjutkan program-program maupun pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jenderal Andika Perkasa. Nanti itu juga menjadi program saya ke depan," kata Panglima TNI Yudo Margono usai melakukan Sertijab dengan Jenderal TNI Andika Perkasa, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 20 Desember 2022.

Yudo juga menegaskan, pelaksanaan tugas operasi TNI terhadap gangguan keamanan di Papua, akan sesuai dengan perintah Presiden Joko Wibowo bahwa TNI harus melaksanakan secara tegas dan humanis.

Baca Juga: Kembali, Oknum Hakim di Mahkamah Agung terjerat Kasus Korupsi

"TNI telah menjalankan operasi teritorial secara tegas dan humanis, artinya lebih kepada penegakkan hukum. Yang melanggar hukum akan kita tangkap dan diserahkan kepada Polri," tegasnya.

Panglima TNI Yudo menambahkan, operasi teritorial tetap berjalan tentunya disesuaikan teritorial daerahnya seperti Korem, Kodim dan Koramil dengan diperkuat.

"Karena di sana masyarakat membutuhkan dukungan TNI, seperti sekolah-sekolah di wilayah pedesaan Papua banyak ditinggalkan gurunya, tentunya TNI yang akan mengisi keosongan guru, begitu juga angkutan umum, TNI akan membantu. Termasuk kegiatan sosial masyarakat tetap berjalan," ujar Laksama Yudo Margono, Perwira Tinggi TNI AL ketiga menjadi Panglima TNI.

Baca Juga: Prediksi laga Perdana Group B antara Laos Vs. Vietnam Piala AFF 2022

Selain itu, jika ada gangguan keamanan khususnya penegakan hukum tentunya TNI akan membantu Polri dalam melaksanakan penegakan hukum ini.

Halaman:

Editor: Bojes Seran

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah