Sebanyak 2.051 Jurnalis, Bakal Meliput Kegiatan KTT G20 di Bali

- 12 November 2022, 17:25 WIB
Ilustrasi kegiatan KTT G20 yang akan digelar di Bali.
Ilustrasi kegiatan KTT G20 yang akan digelar di Bali. /Reuters/ Mast Irham/

VOX TIMOR - Ribuan jurnalis lokal dan asing yang akan meliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15- 16 November 2022 di  Bali.

 Demikian disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong.

Usman menegaskan untuk pendaftaran media peliput KTT G20 telah ditutup. Media yang sudah melakukan registrasi bisa mengambil ID Badge atau pengenal di Courtyard Hotel, mulai 10-15 November 2022.

Baca Juga: Besar Banget! Penampakan Pesawat Raksasa AS di Bali

"Pendaftaran sudah ditutup. Masih ada teman-teman media baik asing maupun dalam negeri masih mencoba melakukan pendaftaran atau meminta ID badge. Kami sampaikan sudah di tutup, dan jumlah jurnalis yang terakreditasi sebanyak 2.133 jurnalis," kata Usman Kansong dalam G20 Updates bertema Tata Laksana Peliputan G20.

Usman merinci, sebanyak 2.051 jurnalis akan hadir meliput secara langsung. Sedangkan 82 jurnalis meliput secara virtual.

"Untuk yang virtual kami mempersiapkan whatsapp grup untuk mendistribusikan misalnya press rilis, video, audio melalui whatsapp grup itu," terang dia.

Baca Juga: Waduh! BCL Diduga Hamil, Nama Ariel Noah Disebut

Sedangkan total ada 435 media yang terdiri dari 364 media internasional dan 71 media nasional.

Halaman:

Editor: Anang Fauzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah