Berapa Batas Umur CPNS 2022? Jangan Lupa Cermati Syarat Berdasarkan Formasi

- 11 Juli 2022, 15:02 WIB
Ilustrasi. Informasi lowongan ASN 2022 dan jawaban Menpan RB Tjahjo Kumolo terkait CPNS akan ada atau tidak beserta formasi dan syarat PPPK.
Ilustrasi. Informasi lowongan ASN 2022 dan jawaban Menpan RB Tjahjo Kumolo terkait CPNS akan ada atau tidak beserta formasi dan syarat PPPK. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

VOX TIMOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Mahfud MD saat rapat kerja di Komisi II beberapa waktu lalu mengatakan jumlah rencana usulan rekrutmen calon ASN tahun ini sebanyak 1.086.128 orang, termasuk CPNS 2022.

Ini berdasarkan formasi jabatannya, yang kemudian tersusun atas beberapa golongan. 

Penerimaan ASN pada 2022 berfokus di jabatan fungsional PPPK guru dan tenaga kesehatan yang tengah berada dalam proses validasi.

Baca Juga: Informasi Terbaru? Berikut 6 Tahapan Seleksi CPNS dan PPPK 2022

Nantinya, kuota penerimaan akan dibagi untuk PPPK tingkat pusat dan daerah, serta untuk posisi CPNS sekolah kedinasan dengan rincian.

Untuk PPPK Pusat menerima kuota sebanyak 93.554 orang, dan PPPK tingkat daerah mencapai angka 942.257 orang dengan.

Sedangkan penerimaan untuk posisi CPNS, pemerintah membuka lowongan sebanyak 8.941 kuota, ini ditujukan untuk keperluan sekolah kedinasan.

Baca Juga: Tenaga Honorer di Papua Langsung Diangkat Jadi ASN, Berikut Alasannya

Sementara, sisa kuota rekrutmen CPNS 2022 akan difokuskan untuk dua provinsi, yaitu Papua dan Papua Barat sebanyak 41.376 orang. 

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah