Diduga Persulit Kepala Daerah, Anggota DPR Soroti Kinerja KASN

- 7 April 2022, 19:12 WIB
TERBARU!!! Info BKN 29 Maret 2022, Klik Link https://s.id/UpdateNIP_NIP3K2021 Cek NIP CPNS NI PPPK
TERBARU!!! Info BKN 29 Maret 2022, Klik Link https://s.id/UpdateNIP_NIP3K2021 Cek NIP CPNS NI PPPK /sscasn.bkn.go.id

VOX TIMOR - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dianggap tidak profesional karena menerapkan sistem kerja berdasarkan suka dan tidak suka, sehingga mempersulit kinerja para kepala daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 7 April 2022, sebagaimana dikutip dari Antara.

Akibat kinerja yang tidak profesional itu, lanjutnya, banyak kepala daerah yang mengaku sangat kesulitan untuk bekerja secara maksimal dalam membangun daerah.

Baca Juga: Bupati Malaka Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati

"Kepada Ketua KASN dan jajarannya yang terhormat, di forum ini saya sampaikan kinerja KASN itu menurut saya tidak profesional. Mereka bekerja dengan dasar like and dislike," kata Junimart dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis.

RDP tersebut dilakukan bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Ketua KASN, dan Ketua Ombusman RI.

Baca Juga: Cegah Stunting, Gubernur NTT Beri Makanan Tambahan ke Balita di Tagawiti Lembata

Dia mencontohkan dalam hal pergantian jabatan kepala dinas (kadis) yang berkinerja buruk, KASN sering menolak usulan tersebut padahal sudah melalui prosedur.

Hal itu menyebabkan situasi yang tidak selaras antara kepala daerah dengan para kadis, tambahnya.

Halaman:

Editor: Oktavianus Seldy Berek

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah